Membuat Yogurt Lebih Tebal & Lebih Kental Di Rumah (Tanpa Aditif)



Bagaimana cara membuat yogurt di rumah? Tapi bukan sembarang yogurt, bagaimana cara membuat yogurt yang lezat, kental, dan lembut di dapur Anda? Pertanyaan ini bisa menggoda selera Anda kapan saja tetapi proses membuatnya mungkin tidak lah mudah. Beberapa masalah umum adalah hasil yogurt yang terlalu cair, atau yogurt yang terlalu asam atau bahkan anda gagal membuatnya! Ini membuat kebanyakan orang lebih praktis membeli yogurt di supermarket, yang tentu saja rasanya pasti enak, tetapi dengan konsekuensi zat yang terkandung di dalam nya.

Membeli Yogurt di Market

Yoghurt yang anda beli di Market memiliki rasa dan tekstur dari sejumlah zat aditif dan gula buatan yang mungkin baik untuk rasa tetapi tidak bergizi dan bahkan buruk bagi kesehatan. Aditif yang biasa digunakan untuk penebalan adalah gelatin (lem yang terbuat dari tulang hewan), pektin (asam bio-polimer, bahan buatan laboratorium), susu bubuk dll. Dan biasanya diisi dengan gula yang tidak sehat dan pemanis buatan yang dapat membuat segalanya menjadi sangat buruk bagi orang yang menderita diabetes. Sementara yogurt yang anda buat sendiri sebenarnya sangat membantu menikmati yogurt namun tetap sehat.

Jadi jika anda ingin mendapatkan semua nutrisi penting yang ada pada yogurt, sebaiknya anda memulai buat sendiri semua nya di rumah, menggunakan metode alami dengan cara sederhana dan tentu sehat untuk keluiarga

Cara Alami Pembuatan Yogurt di Rumah

Rahasia membuat yogurt yang paling kental dan lembut adalah membuatnya di rumah dalam panci tanah liat!!! Panci tanah liat terbuat dari tanah liat asli berkualitas tinggi (tanah liat primer) yang tidak mengandung kontaminan dan dibuat dengan tangan tanpa menggunakan Zat Kimia Apapun. Panci seperti ini tentu tidak beracun jadi tidak akan ada yang larut ke dalam yogurt Anda dan mencemarinya, kenapa haru panci dari tanah liat? Itu karena panci tanah liat memiliki tekstur semi berpori yang memungkinkan air berlebih akan menguap dan membuat yogurt lebih kental namun lembut secara alami dan tentunya tanpa zat aditif..

Setelah Anda memiliki panci tanah liat, sisanya akan mudah:

Panaskan susu tepat sebelum titik didih (sampai terbentuk gelembung kecil di permukaan). Matikan kompor, buka tutupnya lalu biarkan dingin selama sekitar 30 menit sampai Anda dapat meletakkan jari kelingking dan menahannya di sana selama 5 detik. Sekarang susu siap untuk olahan selanjutnya.
 - Tambahkan budaya yogurt.
 - Atur dalam oven dengan tutupnya dan lampu oven menyala.
 - Biarkan inkubasi selama 6-8 jam dan yogurt siap.
Setelah proses melewati proses fermentasi diatas yogurt dalam panci akan menjadi lebih tebal dan lebih kental .Tentu tidak dengan aditif atau gula dan pastinay tidak ada nutrisi yang hilang karena panas dari dinding panci lembut pada sel-sel nutrisi makanan. Dengan menggunakan metode alami ini, Anda akan mendapatkan yogurt yang sehat, lezat dan lembut setiap hari!

_______________________________________________________




Kunjungi web   www.kucingpoker.id
Situs online terpercaya dengan 7 permaian kartu yang dapat anda mainkan hanya dengan 1 ID
WA: +855962611863   (24 jam)
LIVE CHAT : CS-KUCINGPOKER  (24 jam)





Share:

No comments:

Post a Comment

Categories

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Pages